Lupa Sandi?

Grafik penyebaran Covid-19 2 pekan yang lalu

Pilih BanggaBangga7%
Pilih SedihSedih67%
Pilih SenangSenang9%
Pilih Tak PeduliTak Peduli7%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi7%
Pilih TerpukauTerpukau4%

Data per tanggal 22 Maret 2020 pukul 23.00 WIB

Menurut data Badan Kesehatan Dunia (WHO) 22 Maret 2020 terhitung sudah ada 331,578 kasus positif corona di seluruh dunia, 14,437 diantaranya meninggal dan 96,968 yang berhasil disembuhkan. Kini penyakit akibat virus ini sudah menjadi Pandemi global, yang menjadi ancaman semua pihak.

Grafik diatas menunjukan data kasus tertinggi yang mayoritas berada di Negara – Negara maju. Hal tersebut bisa terjadi karena sarana dan perlatan medis yang tersedia lebih menunjang sehingga memunginkan lebih banyak orang melakukan tes.

Italia menjadi Negara dengan kasus terbanyak. Per tanggal 03 Februari 2020 jumlah kasus di Italia hanya 2, satu bulan kemudian bertambah menjadi 2,036, lalu per tanggal 22 Maret angkanya melonjak menjadi 53,578. Sementara Korea Selatan perlahan mampu menekan laju pertumbuhan kasus setelah di awal maret mengalami lonjakan yang tajam.

Sedangkan di Indonesia jumlah kasus yang tercatat per tanggal 22 maret sebanyak 514 orang, bukan tidak mungkin kondisi Indonesia saat ini adalah kondisi Italia beberapa minggu yang lalu. Untuk itu kita harus meningkatkan kewaspadaan dengan bersama – sama mencegah penyebaran terus berlanjut.

Dengan mengurangi berbagai aktivitas diluar, menghindari kerumunan dan menjalakan seluruh himbauan dari pihak berwenang mengenai upaya mengatasi penyebaran virus. Semuanya butuh kesadaran serta kerjasama dari semua pihak. Sikap dan tindakan kita adalah agen preventif dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Promosi GNFI Apps
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie