Beragam Rekomendasi Wisata di Kepulauan Seribu

Beragam Rekomendasi Wisata di Kepulauan Seribu

pulauseribu.co.id

Pemerintah Kepulauan Seribu terus berusaha untuk mengembangkan wisata di Kepulauan Seribu pada empat pulau utama. Pulau tersebut ialah Pulau Pramuka, Pulau Karya, Pulau Panggang, dan Pulau Tidung.

Dengan harapan jika tindakan tersebut bisa membantu menaikkan kesejahteraan perekonomian masyarakat setempat.

Dengan begitu wisatawan yang datang dari satu pulau di antara keempat pulau tadi, bisa melanjutkan petualangannya menuju pulau yang lainnya. Pemerintah juga menyediakan infrastruktur untuk bisa memudahkan akses dan pilihan alternatif liburan bagi para wisatawan yang telah berkunjung.

Pulau Pramuka

Jika Anda ingin mencoba liburan di alam wisata dengan suasana yang sangat nyaman, maka Pulau Pramuka jawabannya. Pulau ini merupakan rekomendasi wisata Kepulauan Seribu terbaik. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, selain itu banyak paket wisata murah yang menawarkan untuk berlibur di sini.

Beberapa alasan mengapa Anda harus berlibur ke sini, karena adanya transportasi yang sudah memadai, tersedia beberapa pilihan penginapan yang nyaman, fasilitas kesehatan yang lengkap.

Selain itu, sudah tersedia pemandu tur asli dari Pulau Pramuka, akses lokasi yang mudah untuk dicapai, dan memiliki spot-spot yang sangat indah untuk dikunjungi.

Pulau Karya

paket pulau pramuka 2019

Rekomendasi wisata di Kepulauan Seribu selanjutnya ialah Pulau Karya. Sejauh mata memandang, Anda akan disuguhkan pemandangan laut yang membuat mata Anda ingin terus menatapnya.

Siapapun pasti akan betah memandang pemandangan yang ada di sana. Pulau Karya ini memiliki pasir pantai putih yang tidak hanya bersih, namun teksturnya juga lembut.

Bukan cuma itu saja, pulau ini juga banyak ditumbuhi pohon bakau pada tepian pantainya. Hal ini bertujuan untuk melindungi pantai dari deburan ombak. Pada bagian dalam pulau, ada rumah warga yang mendiami Pulau Karya.

Penduduk di sana didominasi oleh keturunan Bugis dan Madura yang telah lama bermukim di Pulau ini.

Pulau Panggang

Destinasi wisata di Kepulauan Seribu seperti Pulau Panggang tidak boleh sampai tidak masuk ke dalam daftar liburan Anda. Hal ini karena pulau ini memiliki keindahan alam yang tidak ada duanya.

Penduduk lokalnya pun sangat ramah kepada para wisatawan yang datang. Hal inilah yang membuat pulau ini semakin menarik untuk dikunjungi.

Nama Pulau Panggang sendiri diambil dari sebuah mitos bajak laut, asal namanya ialah Pulau Pemanggang. Konon, ratusan silam yang lalu tempat ini merupakan persinggahan bagi para bajak laut.

Di sini mereka memanggang manusia dan kapal hasil rampasan. Maka dari itu namanya menjadi Pulau Panggang.

Pulau Tidung

Pulau Tidung merupakan pulau penduduk yang dijadikan sebagai tempat wisata di Kepulauan Seribu oleh pemerintah setempat, dengan konsep yang cukup sederhana.

Pulau ini menjadi wajib dikunjungi bagi mereka yang ingin tahu keindahan Indonesia. Hal ini karena di sana keindahan alam dan lautnya masih sangat terjaga dan masih nampak alami.

lompat jembatan cinta pulau tidung

Meski dibanderol dengan harga yang murah, namun pulau ini menarik untuk dijadikan tempat liburan. Di sana ada jembatan khas yang membentang sepanjang 700 meter.

Jembatan tersebut menghubungkan dua pulau yang masih dalam satu gugusan terumbu karang yang sama, yaitu Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar.

Jembatan yang cukup panjang ini menjadi sebuah ciri khas dari Pulau Tidung. Untuk bisa sampai ke sini Anda membutuhkan waktu 2,5 jam dengan menggunakan kapal feri tradisional yang dimulai dari Muara Angke. Bisa juga ditempuh dalam waktu 1 jam dari Marina Ancol.

Referensi: pulauseributraveling.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Belajar dari Kejadian Dahsyat di Bolivia Sebelummnya

Belajar dari Kejadian Dahsyat di Bolivia

Aneka Rujak di Indonesia (Bagian I) Selanjutnya

Aneka Rujak di Indonesia (Bagian I)

yasir Maulana
@yasir

yasir Maulana

https://daftartour.com/

saya adalah travel Tour jelajah wisata Indonesia ingin menulis beberapa ulasan wisata domestik yang ada di Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.